Logo AIS png


AIS Nusantara (Admin Instagram Santri Nusantara) adalah sebuah komunitas kumpulan para admin instagram santri di seluruh Indonesia, yang aktif menyuarakan dakwah kreatif, cerita unik pesantren, nostalgia pesantren melalui instagram.
Segala puji bagi Allah SWT. Robb sekalian alam yang telah memberikan akal dan iman kepada kita untuk selalu bertafakkur dan mensyukuri atas segala nikmat yang telah Allah berikan kepada kita.

 Shalawat dan salam semoga senantiasa tercurahkan kepada manusia termulia yang telah diutus oleh Allah untuk menyempurnakan akhlak manusia, yang telah memberikan suri tauladan yang baik bagi ummatnya yaitu Nabi Muhammad SAW. berserta keluaga sahabat dan orang-orang yang selalu menjalankan sunnah-sunnahnya. Aamiin.

Baiklah teman-teman, karena saya diminta untuk menuliskan sedikit sejarah AIS, maka disini saya pengen berbagi dan sedikit bercerita tentang sejarah berdirinya Komunitas AIS ( Admin Instagram Santri).

Ini semua berawal dari kebiasaan saya yang suka maen IG (instagram). Ya suka aja, liat-liat foto dan meme buatan akun-akun santri seperti @lasantri, @santriindonesia, @cahpondok, @pesantrenstory, @pesantrenku, @komplek_el, @santriputrihits, dan masih banyak lagi yang sering saya liat, kadang malah fotonya saya koleksi di hp.. Hehe 

Dari seringnya saya liat postingan-postingan akun santri itulah, muncul di benak saya pengen iseng-isengan juga bikin akun yang berbau santri gitu, ya buat hiburan aja sih..

Karena IG adalah medsos yang isinya foto & video, maka saya pengen nama IG nya Galeri Santri, dengan harapan postingan-postingan saya bisa memberikan hiburan kepada para santri, karena santri juga butuh hiburan, termasuk saya juga butuh hiburan. Hehe

Akhirnya, alhamdulillah tepat pada hari selasa, 02 Februari 2016 saya bikin akun IG dengan username @galerisantri. Setelah akun jadi, yang pertama kali saya lakukan adalah menfollow akun-akun yang menjadi inspirasi bagi saya. Selanjutnya, dengan modal aplikasi foto di android saya nyoba ngedit-ngedit foto sealakadarnya dan sebisanya, lalu saya posting foto-foto itu, terkadang juga mosting video-video. 

Pada saat pemostingan, yang saya lakukan adalah menge-tag akun-akun inspirator saya, dengan tujuan biar para adminnya tau dan mau follback…hehehe

Setelah akun saya jadi dan sudah ada isinya, saya mulai PDKT dengan akun-akun IG senior. Saya DM mereka satu persatu, dengan tujuan saya bisa kenal siapa adminnya dan tau nomer kontaknya. Dari akun-akun yang saya DM nggak semuanya  bales, ada yang cuma di read, ada juga yang nggak di R. Ya saya maklum, mungkin karena terlalu banyaknya pesan yang masuk. Hehe

Tapi ada beberapa yang langsung respon, salah satunya akun @komplek_el. Saya  memperkenalkan diri dan meminta kontak wa, untuk silaturrahim lebih lanjut. Akhirnya, saya pun dikasih nomer sama kang admin @komplek_el.

Dari sana, alhamdulillah silaturrahim kami terus berlanjut. Hingga suatu hari saya bilang ke beliau, kang saya pengen bikin grup untuk mengumpulkan para admin-admin instagram santri, ya sebagai wadah silaturrahim sesama admin dan saling berbagi ilmu dan pengalaman.

Kata beliau ya monggo, ide bagus itu. Lalu tepat pada tanggal 03 April 2016 saya membuat grup di WA dengan nama AIS (Admin Instagram Santri) dengan anggota pertama beliau admin @komplek_el. Beliau juga saya jadikan admin, biar bisa sama-sama nyari anggota baru, hehe

Dan alhamdulillah, dengan berjalannya waktu, anggota AIS terus bertambah. Untuk sementara ini ada sekitar 64 an Admin akun yang sudah bergabung di AIS.


Diantara akun-akun itu:

No comments:

Post a Comment